Home
Kembali
Di Apel Siaga Asian Games, Anies Minta FKDM Waspadai Lingkungan

Di Apel Siaga Asian Games, Anies Minta FKDM Waspadai Lingkungan


Rabu, 31 Juli 2018 - 12:40:52 WIB - Dibaca : 250 Pengunjung

AKARTA – PASKA teror bom bunuh diri di Surabaya beberapa waktu lalu telah menjadi perhatian serius Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan meminta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta untuk waspadai lingkungan.

“Kita ingin agar Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta jika ada hal yang mencurigakan, hidupan antena kewaspadaan,” pinta Anies ketika memimpin 2000 anggota FKDM yang mengikuti Apel Siaga di sisi selatan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (31/7/2018).

Menurut Anies, dalam hitungan hari 18 hari lagi kita akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games. Agar Asian Games berjalan dengan tertib dan lancar, FKDM sebagai unsur yang terdekat dengan masyarakat wajib membantu pemerintah.

Anies mencontohkan, beberapa hal yang FKDM bisa lakukan pencegahan jika ada warga yang melakukan kegiatan merusak seperti kebut-kebutan, coret-mencoret tembok, dan kegiatan berpotensi untuk menteror masyarakat dan pemerintah.

“Kita ingin ibukota menjadi contoh bagi kota-kota lainnya. Bukan hanya contoh administrasi tetapi juga contoh kehidupan lainnya,” gugah Anies disambut applause anggota FKDM

Anies juga mengajak FKDM dan masyarakat luas agar melalui peran aktif kita dalam menyambut Asian Games ini menjadikan negeri ini menjadi contoh dan rujukan bagi negeri lain. Sambut mereka dengan keramahan warga Jakarta, pro aktif jika ada orang asing yang memerlukan bantuan kepada aktivis FKDM.

Turut mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Drs. Taufan Bakri, M.Si. dan pejabat dari instansi terkait lainnya baik sipil, TNI maupun Polri.


Bagikan Melalui


Komentar Anda