Home
Kembali
FORUM PEMBAURAN KEBANGSAAN JAKSEL TAMPILKAN SENI BETAWI DALAM SOSIALISASI DIMASA PANDEMI COVID-19

FORUM PEMBAURAN KEBANGSAAN JAKSEL TAMPILKAN SENI BETAWI DALAM SOSIALISASI DIMASA PANDEMI COVID-19


Kamis, 13 Agustus 2020 - 09:09:20 WIB - Dibaca : 536 Pengunjung

Ada hal yang berbeda dari kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jakarta Selatan dimasa pandemi Covid-19 ini, walaupun tetap memperhatikan protokol kesehatan penampilan khazanah budaya lokal Betawi (rebana, hikayat, silat Beksi, tari lenggang nyai) oleh Kampung Silat Petukangan dan Komunitas Seni Tari Betawi menggema dalam pembukaan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan peran organisasi kemasyarakatan kedaerahan di wilayah Kota Adm Jakarta Selatan, pada Rabu, 12 Agustus 2020 di Anjungan Jawa Tengah, Taman Mini Indonesia Indah.

“Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka cegah Covid-19 dan penjelasan konsep aman, sehat, produktif,” ungkap Dewi Kautsar selaku Ketua FPK Kota Adm Jakarta Selatan dengan penuh harap semoga Covid-19 segera hilang dimuka bumi ini.

Turut hadir Marulloh Matalli selaku Walikota Adm Jakarta Selatan, Taufan Bakri selaku Kaban Kesbangpol DKI Jakarta, Dirham sebagai Kaban Kesbangpol Kota Adm Jakarta Selatan, Fahira Idris selaku Anggota DPD DKI Jakarta, Dewi Kautsar sebagai Ketua FPK Kota Adm Jakarta Selatan, serta tokoh pemuda, agama, dan masyarakat lainnya. 

Dikesempatan yang sama, Marulloh Matalli selaku Walikota Adm Jakarta Selatan mengajak kepada kita semua, khususnya para peserta kegiatan untuk selalu waspada dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Khususnya dalam 3 M hal penting yang harus secara konsisten dijalankan, yaitu Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker.

“Hal terpenting dalam mencegah virus Covid-19 hari ini adalah memakai masker pada setiap kegiatan di luar rumah,” jelasnya.

Sementara itu, Taufan Bakri sebagai Kaban Kesbangpol DKI Jakarta merasa bangga kepada ormas di Jakarta Selatan, khususnya FPK Jakarta Selatan bahwa walaupun dimasa pandemi tetap semangat dalam giat konsolidasi antar ormas dan organisasi kedaerahan. Tentunya diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Pihak Kesbangpol DKI Jakarta selalu mensuport seluruh kegiatan ormas binaannya, mudah-mudahan kegiatan kali ini dapat memotivasi ormas lainnya,” imbuhnya. (sumber:https://kampungsilat.com/2020/08/12/forum-pembaruan-kebangsaan-jaksel-tampilkan-seni-betawi-dalam-sosialisasi-dimasa-pandemi-covid-19/)


Bagikan Melalui


Komentar Anda