Home
Kembali
Gunakan Virtual Zoom, Silaturahmi Forkopimko Jakarta Selatan dengan Karang Taruna

Gunakan Virtual Zoom, Silaturahmi Forkopimko Jakarta Selatan dengan Karang Taruna


Selasa, 18 Juni 2020 - 10:08:38 WIB - Dibaca : 389 Pengunjung

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Forum Koordinasi Pimpinan Kota (FORKOPIMKO) dan Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Selatan menyelenggrakan Silaturahmi Syawal 1441 Hijriah, berlangsung sederhana namun hikmat lewat Virtual Zoom (online). Di Gedung Sasana Krida Karang Taruna, Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan. Rabu (17/6/2020).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesi Raya. Diikuti sebahagian pengurus Karang Taruna dari tingkat Kelurahan, Kecamata. dan FKDM, FPK, FKUB juga dengan Ormas kota Administrasi Jakarta Selatan.

Ketua Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Selatan Farid Rahma,S.Sos, menyambut baik diselenggarakan acara ini , selain menjadi daya tarik anggota lain sekaligus bersilaturahmi,meskipu harus mengikuti Protokol Kesehatan dengan menggunakan Virtual Zoom .

” Ini tujuannya selain bersilaturahmi juga sebagai daya tarik supaya pada semangat dan bergairah untuk mengikuti kegiatan ini. ” kata Farid yang juga Ketua Dewan Kota Administrasi Jakarta Selatan ini kepada wartawan usai acara.

Dia berharap supaya kegiatan ini tidak berhenti sampai disini, melainkan tetap berlangsung sebagai alat persatuan bangsa.

Menurut Farid, kegiatan ini terutama sebagai silaturahmi, maka suatu terobosan yang baik untuk diikuti oleh wilayah lain.

Kegiatan ini kata Farid,selain dilaturahmi juga dapat berbagi informasi mulai ditingkat kecamatan dan kota, tentang kondidi wilyah perkotaan.

Kedepan, Farid menambahkan, untuk meningkatkan semangat para pemuda, Karang Taruna Jakarta Selatan mempunyai selogan bergeliat menata diri.

Menurut Farid selama dikepemimpinannya pihaknya sudah merekonsiliasi seluruh pengurus Karan Taruna, mulai tingkat Kecamatan, Kelurahan hingga RT dan RW.

“Hal ini telah kita laksanakan, Tinggal perannya Pemerintah karena perannya Sebagai pembina” ujarnya.

Sedang kegiatan lain Karang Taruna dimasyarakat telah berjalan mulai penyemprotan disinspektan, pembagian masker hingga tempat tempat cuci tangan dan pembagian sembako.

Hadir pula pada acara itu wakil Camat Jagakarsa, Lurah Ciganjur, Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Selatan., ketua Karang Taruna Tingkat Provinsi dan anggota DPRD DKI Jakarta.

Wakil Camat Jagakarta Ahmad Gozali mengatakan, dirinya mendukung sekali diselenggarakan acara silaturahmi sekaligus sebagai pembelajaran karena Karang Taruna itu dibawah pembinaan Kesbangpol, dalam berorganisasi.

“Karena pemuda sekarang ini, merupakan pemimpin dimasa depan. ” ujar wakil Camat Jagakarsa

Demikan pula dengan anggota DPRD provinsi DKI Jakarta Purwanto. Menurutnya dirinya sangat mengapresiasi upaya panitia menyelenggarakan Silaturahmi Virtual Zoom bersama koordinasi pimpinan tingkat kota, meski dalam situasi pademi ini dapat berjalan dengan baik.

“keadaan serupa yang mendukung tercapainya koordinasi jauh lebih baik dalam kondisi pandemi patut di apresiasi.” kata anggota DPRD yang berkantor di Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Sehingga lanjutnya, tidak menjadi alasan untuk tidak tersampaikannya aspirasi atau kinerja yang seharusnya berjalan dimasa transisi New Normal ini.

Demikian pula dengan yusuf anggota DPRD DKI lainya lewat Virtual Zoom. Hal yang sama juga dilakukan Makludin Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Acara tersebut diselingi dengan pembagian doorprise (hadiah) berupa, uang untuk 3 orang , sepatu serta 3 unit sepeda pemberian dari anggota DPRD DKI Jakarta. (sumber: jakartanews.id)


Bagikan Melalui


Komentar Anda