Home
Kembali
Kesbangpol DKI Jakarta Gelar Kegiatan Kapasitas Peningkatan Perempuan di Lembaga Politik

Kesbangpol DKI Jakarta Gelar Kegiatan Kapasitas Peningkatan Perempuan di Lembaga Politik


Rabu, 26 September 2018 - 15:59:33 WIB - Dibaca : 567 Pengunjung

CIPAYUNG – Badan Kesatuan Bangsa Sosial dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta menggelar kegiatan bertajuk “Peningkatan Kapasitas Perempuan di Lembaga Politik Dalam Rangka Kesetaraan Gender Angkatan ke-8 Tahun 2018’ di Hotel Ria Ariani, Puncak, Cipayung, Jawa Barat.

Dalam laporan kegiatannya,  Kasubdit Pendidikan Budaya Politik, Handoko Murhestriyarso mengatakan kegiatan yang diadakan selama tiga hari, Selasa-Jumat,  25-28 September, ini diikuti 110 peserta dari 16 partai politik. Mereka akan belajar tentang masalah aktual yang dihadiri Pemda DKI Jakarta dan bagaimana menyikapinya.

Menurut Handoko, kegiatan sudah memasuki Angkatan VIII ini dimaksudkan  untuk pembelajaran mengenai peningkatan kapasitas perempuan di lembaga politik dalam rangka kesetaraan gender serta implementasinya dalam kehidupan berdemokrasi di Provinsi DKI Jakarta.

Kedua, yaitu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sebagai bekal ilmu mengenai peningkatan kapasitas perempuan di lembaga politik sebagai perwujudan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dan ketiga, untuk mendorong partisipasi pengenalan dan tanggung jawab masyarakat khususnya kaum perempuan dalam pengimplementasian peningkatan kapasitas perempuan di lembaga politik dalam rangka kesetaraan gender untuk mendukung peningkatan keterwakilan perempuan sehingga dapat memenuhi kuota 30% di lembaga legislatif.

Handoko menambahkan selain paparan dari Plt. Kepala Kesbangpol DKI Jakarta oleh Taufan Bakri juga ada sejumlah narasumber yaitu dari Direktur Politik Dalam Negeri Dirjen Polpum Kemendagri RI, Ketua komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta

Ir. Hamry Gusman Zakaria, MM, Hadi Suhandi Saja, Motivator, Khoirunnisa Agustyati dari Perludem, dan Asisten Deputi ketidaksetaraan gender bidang Polhukam Kementrian PPPA RI. (sumber:kesbang.com)


Bagikan Melalui


Komentar Anda