Home
Kembali
Kesbangpol DKI Jakarta Gelorakan Semangat Memelihara Wawasan Kebangsaan

Kesbangpol DKI Jakarta Gelorakan Semangat Memelihara Wawasan Kebangsaan


Kamis, 06 September 2018 - 09:26:50 WIB - Dibaca : 370 Pengunjung

CIPAYUNG – KEUTUHAN Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) amat bergantung pada seluruh komponen masyarakat bangsa Indonesia. Termasuk elemen generasi muda, mahasiswa dan tokoh masyarakat.

Karena itu, guna menggelorakan semangat untuk memelihara wawasan kebangsaan, Kesbangpol DKI Jakarta mengadakan kegiatan “Peningkatan Wawasan Kebangsaan Angkatan III Tahun 2018.”

Menurut Kepala Subbidang Ideologi Negara Kesbangpol DKI Jakarta, Rachmat Hidayat, S.Sos mengatakan kegiatan “Peningkatan Wawasan Kebangsaan Angkatan III Tahun 2018,” pesertanya berjumlah 110 orang berasal dari tokoh masyarakat, pelajar yang berasal dari perekrutan peserta bekerjasama dengan Aster Kasdam Jayakarta yang baru-baru ini telah mengadakan kegiatan Pemenang lomba pekan Pancasila, dan Resimen Mahasiswa Jayakarta. Kegiatan ini dilakukan berbentuk sarasehan dengan metode ceramah dan tanya jawab antara peserta dan nara sumber.

“Melalui kegiatan ini kami ingin menyamakan persepsi seluruh komponen masyarakat terhadap nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta meningkatkan rasa cinta tanah air sehingga terwujud semangat wawasan kebangsaan,” harap Rachmat.

Adapun pembicaranya yaitu, Dr. S. Hariyogya, M.Si., Pemerhati Kebijakan Pemerintah, “Menumbuhkan Kembali Semangat Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air,” Jacky Ariestanto, S.Sos. M.Sos., Asisten Kasdam Jayakarta, “Peran Tokoh Masyarakat dan Resimen Mahasiswa dalam Menghadapi Ancaman Proxy War yang Mengancam Keutuhan NKRI,” Kepala Badan Narkotika (BNP) Provinsi DKI Jakarta., “Peran Tokoh Masyarakat dan Resimen Mahasiswa Dalam Rangka Ikut Serta Memberantas Penyalahgunaan Narkoba,” Raden Umar M,Pd., Komandan Resimen Mahasiswa Jayakarta,” Aktualisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Dalam Rangka Memantapkn NKRI,” Hadissaja, Motivator Sang Surya Institute, “Membangun Tokoh masyarakat dan Resimen Mahasiswa yang beridiologi Pancasila dan Berwawasan Kebangsaan,”

Andi Sonjaya, Trainer Sang Surya Institute, “Menciptakan Mental Tokoh Masyarakat dan Resimen Mahasiswa dalam Mewujudkan Kondisi yang Aman dan Tertib.”(sumber:kesbang.com)


Bagikan Melalui


Komentar Anda