Home
Kembali
Kesbangpol DKI Jakarta Memandang Ibu-Ibu PKK Agen Perubahan

Kesbangpol DKI Jakarta Memandang Ibu-Ibu PKK Agen Perubahan


Kamis, 20 September 2018 - 08:46:24 WIB - Dibaca : 293 Pengunjung

CIPAYUNG – BADAN Kesbangpol DKI Jakarta terus berkomitmen untuk meningkatkan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan

ibu-ibu yang tergabung Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Dengan posisinya yang strategis sebagai agen pembaharuan di rumah, Ibu-Ibu merupakan guru untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak akan akan cinta tanah air, bangsa dan negara.

Karena itu, guna meningkatkan wawasan kebangsaan Ibu-Ibu PKK, Kesbangpol DKI Jakarta menggelar kegiatan “Pemantapan Wawasan Kebangsaan bagi Tim Penggerak PKK Angkatan IV Tahun 2018” di hotel Gerbera, Kamis-Jumat, 20-22 September 2018.

Dalam laporan kegiatannya, Kasubdit Ideologi Negara, Rahmat Hidayat, S.Sos mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan terhadap pentingnya Wawasan Kebangsaan serta sebagai upaya menumbuhkembangkan rasa persatuan dan kesatuan di kalangan masyarakat.

Adapun jadwal materinya, pada hari Jumat yaitu dimulai oleh Hadisssaja, Trainer dan Motivator dari Sang Surya Institut, yang Memberikan materi Simulasi dan Permainan.

Materi Kedua, Kepala Badan Narkotika Provinsi DKI Jakarta, “Peran tim penggerak PKK dalam Ikut Serta Memerangi dan dan Memberantas Penyalahgunaan Narkoba, Asdep Kesetaraan Gender bidang Polhukam Kementerian PP dan PP Republik Indonesia, “Kepemimpinan Kebangsaan Perspektif Gender.”

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Gerbera, Bogor,  ini diikuti 110 orang pengurus dan anggota PKK Jakarta. Acara dibuka langsung oleh Kepala Plt. Bakesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri. M.Si yang sekaligus menjadi nara sumber. (sumber:kesbang.com)


Bagikan Melalui


Komentar Anda