Home
Kembali
Lagi, Kesbangpol DKI Jakarta Gelar Kegiatan Etika dan Budaya Politik untuk Mahasiswa

Lagi, Kesbangpol DKI Jakarta Gelar Kegiatan Etika dan Budaya Politik untuk Mahasiswa


Rabu, 05 September 2018 - 09:34:35 WIB - Dibaca : 430 Pengunjung

CISARUA –  BADAN Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta memandang mahasiswa merupakan komponen strategis yang ada di masyarakat. Sebagai pelopor kemajuan masyarakat, mahasiwa perlu memahami dan mengembangkan etika dan politik yang santun dalam berkomunikasi baik dengan jajaran eksekutif, legislatif maupun dengan masyarakat.

Karena itu, guna memantapkan pemahaman mahasiswa, Kesbangpol DKI Jakarta menggelar kegiatan “Peningkatan Eetika dan Budaya Politik Dalam Berdemokrasi Angkatan IV Tahun 2018” selama 3 hari mulai Selasa sampai Jumat, 4-7 September 2018 bertempat Puncak Raya Hotel Cisarua, Jawa Barat.

Kegiatan yang langsung dibuka oleh Plt. Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.Si juga dihadiri sejumlah nara sumber seperti anggota Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta, Ir. Hamry Gusman Zakaria, MM Motivator, Kabag Pengawasan dan Penyelidikan Direktorat Reskrimsus PMJ Polda Metro Jaya,  AKBP Dr. H. Sumaryono, SH,S. Si, MH, Motivator, AKBP Dr. H. Sumaryono, SH, S.Si, MH., dan Akademisi dari LIPI, Prof.Dr.Dwi Purwoko.

Dalam laporan kegiatannya, Kasubdit Pendidikan Budaya Politik, Handoko Murhestriyarso mengatakan kegiatan ini diamaksudkan untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran mengenai Peningkatan Etika dan Budaya Politik Berdemokrasi serta Implementasinya dalam Kehidupan sehari-hari di Provinsi DKI Jakarta.

“Tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat nengenai Etika Saran Budaya Politik sebagai perwujudan kehidupan berbangsa dan bernegara,” harapnya

Kesbangpol DKI Jakarta juga mendorong partisipasi, toleransi sosial, pengenalan dari tanggung jawab masyarakat dalam pengimplementasian Etika dan Budaya Politik dalam berdemokrasi terutama dalam penyampaian pendapat dimuka umum.

Kegiatan ini diikuti 6 perguran tinggi yaitu Kampus Jayabaya, UNTAG 1945, Universitas Setyanegara, Univ. Respati Indonesia, Univ. Indonesia Esa Unggul, STIAMI. (sumber:kesbang.com)


Bagikan Melalui


Komentar Anda