Home
Kembali
Lagi, Kesbangpol DKI Jakarta-KPK Gelar Pendidikan Politik Cerdas Berintegritas untuk Caleg

Lagi, Kesbangpol DKI Jakarta-KPK Gelar Pendidikan Politik Cerdas Berintegritas untuk Caleg


Rabu, 19 September 2018 - 11:02:02 WIB - Dibaca : 355 Pengunjung

CISARUA –  PEMERINTAH provinsi DKI Jakarta terus berupaya untuk membangun tata kelola pemerintahan berdasarkan semangat reformasi birokrasi dengan prinsip-prinsip clean government dan akuntabel.

Semangat membangun tata kelola pemprov DKI Jakarta yang baik ini juga dibangun pada bersama dengan mitra kerja pemerintah yaitu DPRD DKI Jakarta. Termasuk dengan para anggota legislatif yang akan terpilih nanti pada Pemilihan Legislatif di Pemilu 2019.

Karena itu, untuk membekali para Caleg yang akan duduk di Kebo Sirih, Kesbangpol DKI Jakarta menggelar kegiatan Politik Cerdas berintegritas  (PCB) bekerjasama dengan KPK- RI.

Menurut Kasubdit Demokrasi, Drs. Tumpal Datner, MM kegiatan PCB  ini dimaksudkan untuk menumbuhkan sikap dan kesadaran bagi para kader-kader politik muda untuk membangun kehidupan politik yang demokrais, cerdas dan berintegritas.

“Tujuannya, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar para kader politik muda untuk menjadi politisi yang bersih serta memiliki komitmen untuk membangun kehidupan Politik yang bermartabat dan anti korupsi,” ujar Tumpal.

Dia menjelaskan, penyelenggaraan kegiatan kegiatan Politik Cerdas Berintegritas diselenggarakan mulai hari Selasa sd Jumat, 18-21 September di hotel Puncak Raya, Cisarua, Kabupaten Bogor. Peserta kegiatan berjumlah 40 orang yang terdiri 40 orang berasal dari bakal caleg dari unsur 16 partai Politik.

Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber dari KPK-RI, LIPI, Kompas TV dan Motivator.(sumber:kesbang.com)


Bagikan Melalui


Komentar Anda