Home
Kembali
Plt Kesbangpol DKI, Taufan Bakri Buka Pelaksanaan Silaturahmi Pemerintah Daerah dengan Pemuka Agama dan Ormas

Plt Kesbangpol DKI, Taufan Bakri Buka Pelaksanaan Silaturahmi Pemerintah Daerah dengan Pemuka Agama dan Ormas


Selasa, 16 Juli 2018 - 15:10:55 WIB - Dibaca : 350 Pengunjung

JAKARTA –  PELAKSANA TUGAS (Plt) Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M. Si membuka dengan resmi “Pelaksanaan Silaturahmi Pemerintah Daerah dengan Pemuka Agama dan Organisasi Kemasyarakatan Provinsi DKI Jakarta Angkatan VI Tahun 2018.”

Dalam sambutannya, Plt. Kesbangpol DKI Jakarta mengajak para peserta untuk bersama kita membahas adanya komunikasi yang macet terkait program-program Kesatuan Bangsa dan Politik Kesbangpol DKI Jakarta, khususnya di kalangan Pemuka Agama dan Organisasi Kemasyarakatan yang berada di ibukota ini.

Taufan Bakri menjelaskan, dalam berbagai kesempatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan adanya  300.000 warga Jakarta yang masih mendapatkan pekerjaan yang layak. 300.000 warga DKI ini tentu berasal dari kalangan tokoh umat beragama dan ormas. Karena itu, Kesbangpol DKI Jakarta akan menggandeng Dinas Koperasi UMKM DKI Jakarta untuk memberikan pelatihan seperti mengelas, menjahit, tata boga, dsb.

“Kami berharap agar Pemuka Agama dan Tokoh Ormas agar berperan serta dalam mencari jalan keluar mencarikan peluang bagi 300 ribu warganya,” ujar Taufan Bakri ketika memberi sambutan di Hotel Golden Boutique Jakarta, Senin (16/7/2018).

Sementara itu, dalam laporan kegiatannya, Kasubdit Kerukunan Umat Beragama Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Ridwan Rusli, MM mengatakan kegiatan ini dihadiri  100 peserta dengan perincian 24 organisasi keagamaan di Jakarta dan dari Majelis Taklim yang ada di Jakarta.

Narasumber kegiatan ini  pada sessi pertama yaitu AKBP Sodiran, Intelkam Polda Metro Jaya yang mengulas tentang “Peran Serta Pemuka Agama dan Ormas dalam Menjaga Ketertiban Masyarakat, dan Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Joni Musyawa, SE, yang mengulas “Peran DPRD dalam Menampung Aspirasi Masyarakat.

Pada sessi kedua, pengayaan materi untuk peserta ini menghadirkan  Pengajar dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, Dr. Cecep Effendi, M. Phill membahas materi “Membangun Toleransi di Tengah Kehidupan,” dan Pengajar dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yang mengulas materi tentang “Keistemawaan Silaturahmi dalam Mempererat Ukhuwah Bangsa.” (Sumber : kesbang.com)


Bagikan Melalui


Komentar Anda