Home
Kembali
Taufan Tegaskan Kesbangpol DKI Tidak Alergi Dengan Kontrol Parpol

Taufan Tegaskan Kesbangpol DKI Tidak Alergi Dengan Kontrol Parpol


Kamis, 19 Agustus 2019 - 08:04:02 WIB - Dibaca : 538 Pengunjung

Kesbang.com, Jakarta –  Sinergitas pemerintah daerah dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta dengan partai-partai politik  harus terus terpelihara dengan baik.

Karena itu, dalam rangka membangun kemitraan yang baik, Kesbangpol DKI Jakarta menggelar kegiatan “Kemitraan Daerah dengan Partai Politik 2019” di Hotel Lumiere, Jakarta, Senin (19/08/2019).

Dalam sambutan pembukaanya, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Drs. Taufan Bakri, M.Si mengatakan kita harus bersyukur bahwa kita bisa setelah 74 tahun merdeka masih bisa bersatu sebagai bangsa Indonesia.

Taufan menjelaskan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia ini merupakan aset yang harus terus dirawat, dijaga dan dipertahankan, Karena itu, peran partia politik menjadi penting untuk membantu pemerintah dalam menjaga kesatuan dan persatuan.

Bagi pemda DKI, lanjut Taufan, kegiatan ini memang sengaja dimaksudkan untuk meminta partai politik agar terus menjaga kesatua dan persatuan NKRI.

“Kita harus mengambil bagian penting dalam mengisi kemerdekaan ini. Salah satunya yaitu dengan terus menjaga keutuhan NKRI,” pintanya.

Kesbangpol DKI memahami, dalam rangka penguatan insstitusi demokrasi maka pemda DKI terus melakukan penguatan SDM partai politik agar lembaga ini menjadi lembaga yang kompeten, profesional, dan berintegritas dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat sekaligus mengontrol kinerja pemda.

Taufan mengakui, bahwa membangun komunikasi politik dengan parpol itu gampang-gampang susah dan itulah seni berpolitik yang kita coba kembangkan di pagi hari dalam pertemuan ini.

Pada kesempatan itu, Taufan meminta agar setelah melalui kegiatan ini parpol terus memotret kejadian-kejadian penting di masyarakat. Termasuk peran  parpol dalam mengontrol kinerja pemda.

“Pembangunan di DKI Jakarta ini perlu kontrol sosial salah satunya adalah bagaimana mekanisme kontrol sosial itu melalui partai. Kita ita bekerja tidak alergi dengan kontrol sosial karena kita menyadari bahwa kita mash banyak yang belum sempurna,” aku Taufan.Sementara itu, Kasubdit Fasilitasi Kelembagaan, Drs. Tumpal Datner, MM mengatakan kegiatan ini dilakukan di Hotel Lumire Senen Raya, Jakarta Pusat dan diikuti 75 orang terdiri dari terdiri dari lima partai politik yaitu;  PKB,  Partai Gerindra, PDIP Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Adapun para narasumber yang akan mengisi kegiatan ini adalah Dr, Firdaus Syam, dosen Universitas Nasional,  Dr, Ubaidillah Badrun, dosen

Universitas Negeri Jakarta dan terakhir Frisca Clarissa dari Kompas TV. (sumber:kesbang.com)


Bagikan Melalui


Komentar Anda